Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Yonranratfib 2 Marinir Laksanakan Upacara 17-an

Surabaya, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan rutinitas upacara bendera 17-an di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Rabu (17/04/2024).

Dalam Upacara pengibaran bendera 17-an tersebut dilaksanakan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, pembacaan Panca Prasetya Korpri yang diikuti oleh seluruh Prajurit Satuan Pelaksana (Satlak) dan segenap PNS Resimen Kavaleri 2 Marinir.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., dan sebagai Komandan upacara (Danup) Lettu Mar Santoso.

Pada Kesempatan ini, Irup membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan, “Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan, sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat kembali melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam keadaan sehat wal’afiat,” jelasnya.

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut disampaikan, Saya juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, di tengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks,” terang Irup.

Pelaksanaan upacara bendera tersebut merupakan implementasi dari tindakan prajurit dalam meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air serta wujud dedikasi prajurit dalam menjunjung tinggi kehormatan dan kedaulatan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *