Tingkatkan Disiplin Siswa, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih Baris Berbaris

Ponorogo,-Peltu Teguh Setyono, Batituud Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, bersama duapuluh tiga anggota Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan kegiatan pemberian materi pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SMKN 1 Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Galak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo tersebut diikuti oleh sekitar 1.080 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah serta para guru SMKN 1 Slahung.

Rasa bangga tentu dirasakan oleh Peltu Teguh dan kawan kawan karena dipercaya memberikan pelatihan tersebut. “ Tentu bangga dan berterima kasih dimana telah diberi kepercayaan untuk memberikan pelatihan baris berbaris kepada adik – adik SMKN 1 Slahung, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan, Peltu teguh merinci, “ Adapun macam meteri yang diberikan antara lain : gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat serta tahap evaluasi, “ jelas Peltu Teguh Setyono.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm. Sutami Pena kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa pelatihan baris berbaris kepada para pelajar SMKN 1 Slahung tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digelar Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka membentuk karakter dan disiplin sejak dini kepada para pelajar.

“ Tidak hanya di wilayah Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, pelatihan baris berbaris juga dilakukan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo. Disamping sebagai wujud konkrit dari kemanunggalan TNI dan rakyat, ini juga upaya kami dalam mendukung pendidikan yang berkarakter dan berdisiplin serta berwawasan kebangsaan, “ jelas Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *