Tim Patroli Kodim 0501/JP BS Amankan Pencuri Rumah Warga

JAKARTA, trisulanews.com – Tim Patroli Antisipasi Keamanan Kodim 0501/JP BS berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan percobaan pencurian di rumah Bakti RT. 05 RW. 03 Rawasari, Cempaka Putih Jakarta Pusat, (18/4).

Pimpinan Kaur Komsos Kodim 0501/JP BS Lettu Kav Jemy Christian Neno, mengatakan bahwa saat patroli rutin diadakan, Tim Patroli menerima laporan telah terjadi tindak kriminal di wilayahnya.

“Awalnya patroli kami berjalan kondusif sampai akhirnya melintas di wilayah Cempaka Putih, kami menerima laporan warga bahwa telah terjadi tindakan percobaan pencurian, tepatnya di rumah Bakti RT. 05 RW. 03 Rawasari, Cempaka Putih Jakarta Pusat”, jelas Jemy.

Selanjutnya, Jemy melanjutkan, tim bergegas menuju TKP dan mengamankan situasi, hingga mengetahui bahwa percobaan pencurian tersebut didalangi 3 orang, namun hanya 1 orang yang berhasil diamankan warga, dua diantaranya berhasil kabur dari lokasi.

Akhirnya pelaku berhasil diamankan dan diketahui identitasnya. Selanjutnya pencuri yang berinisial NJ, beralamat di Johar Baru diserahkan oleh Tim Patroli kepada piket Polsek Cempaka Putih untuk kemudian diproses hukum.

Sementara Bakti korban upaya pencurian tersebut mengapresiasi langkah cepat Tim Patroli Antisipasi Keamanan Kodim 0501/JP BS.

“Bapak-bapak patroli dari Kodim membantu kami mengamankan pelaku sebelum terjadi amuk masa, Alhamdulillah karena kesigapan tim patroli situasi tetap terkendali dan massa yang berkumpul tidak main hakim sendiri,┬ájelas Bakti si pemilik rumah.

Tim Patroli Antisipasi Keamanan Kodim 0501/JP BS memang dibentuk untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah Jakarta Pusat.

Dalam kinerjanya tim ini berpatroli di wilayah Kodim 0501/JP BS, dan bergerak mulai pukul 23.00 sampai dengan 04.30, mengantisipasi berbagai tindakan kriminal dan berbagai tindakan yang menggangu ketertiban umum.

Seperti yang dikatakan Jemy, “Kami akan senantiasa berpatroli untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Jakarta Pusat agar tercipta kehidupan masyarakat yang madani, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *