Tiga Pilar Di Wilayah Kodim 0803/Madiun Mendapatkan Sosialisasi Penanganan Covid-19

Madiun, Kodim 0803/Madiun menggelar sosialisasi penanganan covid-19 kepada tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di wilayah Kodim 0803/Madiun.

Sosialisasi penanganan Covid-19 kepada tiga pilar dilaksanakan di Aula Makodim 0803/Madiun, Rabu (11/11/2020) pagi.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dari tiga pilar dalam acara ini.

“Kegiatan ini di gelar guna memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara tiga pilar di wilayah desa atau kelurahan,” ujar Dandim.

Dandim Madiun berharap, kegiatan di lapangan diharapkan dapat berjalan dengan harmonis dalam penanganan pencegahan Covid-19, kita tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama tiga pilar antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

“Dandim 0803 Madiun dan Kapolres tidak akan bisa bekerja tanpa adanya tiga pilar di bawah, oleh sebab itu tiga pilar harus selalu mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu, selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan orang banyak atau menjaga jarak,” terang Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono menyampaikan, tiga pilar dibawah ini adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan sebagai pembantu dinas kesehatan dalam rangka mencegah laju penyebaran covid-19.

“Kedepan kita akan targetkan Kota dan Kabupaten Madiun ini menjadi zona hijau, bukan orange lagi, tapi kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari tiga pilar dibawah, harus ada kesadaran dari masyarakat kita,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, dr. Fadlia Yulistiana, S.Pd., dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo, Kabupaten Madiun sebagai narasumber menjelaskan tentang Virus Corona Disease 19 (Covid-19) dan cara penanganan Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *