Terjun ke lapangan Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo membantu kesulitan warga

Pacitan – Berbagai macam kegiatan Binter yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap wilayah binaan, merupakan tugas yang harus diemban dalam upaya pendekatan kepada masyarakat untuk menjalin kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

‌Seperti yang dilakukan, Serda Siswanto Babinsa Koramil 0801/11 Kab. Pacitan kepada warga Dsn. Nrijang Desa Donorojo dalam membantu pemasangan pagar tralis , Senin (30/05/2022).

‌Di tempat pemasangan pagar Serda Siswanto mengatakan, ” hari ini saya Babinsa di desa Donorojo membantu melaksanakan pemasangan pagar tralis sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat binaan, serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat untuk saling tolong menolong antar sesama. Kita harus peka terhadap lingkungan yang ada di wilayah binaan, dimana ada masyarakat yang membutuhan bantuan kita harus selalu hadir setiap saat ,” kata Babinsa.

‌” Kegiatan seperti ini saya lakukan untuk melihat langsung apa saja yang menjadi kesulitan warga sehingga saya dapat membantu meringankan kesulitan warga. Dan harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan rakyat dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan saya, ” pungkas Serda Siswanto.

Babinsa mengharapkan kedepan hubungan silaturahmi ini terus terjalin dan harus di tingkatkan sehingga memudahkan segala urusan babinsa dan menanggulangi semua keluh kesah masyarakat.

‌Sementara itu, Eko (49th) warga yang di bantu dalam pemasangan pagar tralis mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa.

“Semoga apa yang dilakukan oleh bapak Babinsa hari ini dapat menjadi motifasi dan rasa kepedulian terhadap sesama”, Tutur Eko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *