Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih PBB Siswa Siswi SMK Pemkab Ponorogo

Ponorogo,- Sebanyak 14 anggota Kodim 0802/Ponorogo hari ini memberikan pelatihan baris berbaris di SMK Pemkab Ponorogo, jalan Niken Gandini, Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/08/2023).

Adapun materi pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut yaitu : pendidikan karakter dengan metode baris berbaris yang berupa kegiatan ditempat (sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, periksa kerapian jalan ditempat), perubahan arah (hadap kanan, hadap kiri, serong kanan/kiri serta balik kanan), perpindahan tempat serta latihan berjalan (langkah biasa, langkah tegap, hormat kanan ditambah formasi melintang kanan dan kiri.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang diwakili Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji saat dihubungi Media center 0802 mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan guna membentuk karakter, kedisiplinan, kekompakan serta jiwa patriot dan cinta tanah air.

“ Alhamdulillah Kodim 0802/Ponorogo terus mendapat kepercayaan untuk melatih baris berbaris serta materi wawasan kebangsaan dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Ponorogo salah satunya SMK Pemkab Kabupaten Ponorogo ini, “ kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo yang juga ikut melatih kegiatan baris berbaris tersebut.

“ Pelatihan baris berbaris serta pemberian materi wawasan kebangsaan bagi para siswa siswi merupakan langkah yang sangat tepat untuk membekali adik – adik yang merupakan generasi penerus bangsa agar tertanam karakter, kedisiplinan, berjiwa patriot yang cinta tanah air dan bangsa, “ jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa dengan mengikuti pelatihan baris berbaris tersebut diharapkan bisa melatih kesadaran serta mengontrol emosi para siswa sehingga timbul ketaatan dan kepatuhan yang sungguh – sungguh.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *