Taklimat Awal dan Entry Meeting Audit Kinerja Itjenau TA 2024 di Koopsudnas dan Jajaran

Jakarta – .Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M. menerima tim audit kinerja Inspektorat Jenderal TNI AU (Itjenau), yang dipimpin Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, S.M.,M.Tr.(Han)., M.I.Pol., di Gedung Leo Wattimena, Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (24/6/2024).

Pada amanat taklimat awal, Pangkoopsudnas mengatakan, melalui audit kinerja organisasi serta perbendaharaan dan keuangan, diharapkan dapat mendeteksi dan mencegah lebih awal terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi.

“Audit kinerja memegang peran penting untuk mengendalikan pelaksanaan program kerja, sekaligus berfungsi sebagai garda terdepan pelaksanaan tugas yang lebih bersih, transparan dan akuntabel,” ujar Pangkoopsudnas.

Sementara, Irjenau mengatakan, pengawasan interen Itjenau tahun 2024 meliputi audit review, evaluasi, pemantauan, dan pengawasan lainnya terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan dan keuangan di lingkungan TNI AU.

“Audit kinerja diarahkan untuk mengukur kinerja entitas berdasarkan 3E (Ekonomis, Efisien dan Efektif) dalam pencapaian target atau sasaran yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja. Selain itu juga untuk melihat seberapa jauh ketaatan dan kepatuhan telah diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” tegas Irjenau.

Taklimat awal turut dihadiri Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP
,M.M., Wairjenau, beserta tim Irjenau, Panglima Koopsud I, II dan III, Irkooosudnas, Kapoksahli Koopsudnas, para Asisten Koopsudnas serta para Komandan Lanud satuan jajaran Koopsudnas, baik secara daring maupun luring.

Seusai Taklimat awal dilanjutkan entry meeting audit kinerja Itjenau terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan dan keuangan di Koopsudnas. Entry meeting dipimpin Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., dihadiri Irops Itjenau Marsma TNI Ester Heriyanto dan tim audit serta sejumlah pejabat utama Makoopsudnas lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *