Satgas Yonif PR 328 Gelar Pengobatan Gratis Warga Korban Banjir Sentani

trisulanews.com, Dalam rangka membantu warga Sentani yang menjadi korban banjir bandang beberapa bulan silam, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH berikan pengobatan kepada warga di Kampung Hobong, Distrik Sentani Atas.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis perbatasan Skouw, Jayapura, Papua. Jumat (24/5/2019).

Diungkapkan Erwin Iswari bahwa dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY tersebut, Satgas Yonif PR 328/DGH ikut terlibat dalam mendukung kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal.

“Kami juga mendukung kegiatan pengobatan massal dengan melibatkan dokter Satgas yaitu Lettu Ckm dr. Rizky beserta tim kesehatan Satgas,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 172/PWY, Kol. Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172/PWY Ny. Dewi Binsar Sianipar dihadiri kurang lebih 300 orang warga.

“Sangat banyak sekali warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan disini, karena faktor ekonomi dan kondisi pelayanan kesehatan menjadi kendala masyarakat disini untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” ucap Erwin.

Ditambahkan Dansatgas bahwa, dalam kegiatan pengobatan massal yang dilakukan dokter Satgas, warga banyak mengeluhkan penyakit kulit dan penyakit dalam.

“Rata-rata karena faktor cuaca dan kebersihan lingkungan sehingga sebagian ada yang demam batuk, gatal-gatal serta diare, namun ada juga pasien yang mengalamai katarak atas nama Bapak Kalrlos Sueba (73) dan sudah kami obati serta kami arahkan untuk mendapat pengobatan yang lebih baik ke Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *