Satgas Pamtas dan Masyarakat Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

KALBAR, trisulanews.com – Terkait musibah gempa dan tsunami yang terjadi Sulteng, Satgas Pamtas Yonif 511/DY dan masyarakat menggalang dana untuk para korban, bertempat di Pos Terpadu Jagoi Babang dan Simpang Empat Sei, Bengkayang, Kalbar, baru baru ini.

Selain di jalan raya, penggalangan dana yang dilakukan juga dengan berkeliling di setiap-setiap rumah penduduk dengan menggunakan mobil dinas.

Kami juga sempat menemui Pasiter Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan bangsa Indonesia.

“Kami Satgas Yonif 511/DY bersama masyarakat di sini, juga ikut merasakan keprihatinan dan kesedihan yang mendalam, atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di sana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, “Penggalangan dana yang kami lakukan juga atas petunjuk dan instruksi langsung oleh Komandan kami Danyo 511/DY Letkol Inf Jadi, S.IP.”

“Dalam penggalangan dana ini, nantinya akan kami laksanakan selama 5 hari sampai dengan hari sabtu, sebelum nantinya akan kami berikan untuk saudara-saudara kami di sana,” ucapnya.

“Kami juga mengapresiasi sekali atas tingginya kepedulian masyarakat di sini dan alhamdulilah hari ini tadi kami berhasil menggalang dana sebesar kurang lebih 4,5 juta,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *