Sambut Malam Pergantian Tahun Baru, Koramil 05 TA dan Unsur Tiga Pilar Gelar Apel Gabungan

Jakarta, (31/12) Jajaran Koramil 05 Tanah Abang yang dipimpin Danramil, Mayor Arh Saryono mengikuti apel gabungan tiga pilar pengamanan malam pergantian tahun di Kecamatan Tanah Abang.

Apel yang berlangsung di jalan KH Mas Mansur No 130, juga diikuti oleh unsur tiga pilar kecamatan Tanah Abang, antara lain : Satpol PP, Dishub, Mitra Koramil, Damkar, Banser dan lainnya.

Apel yang juga sebagai sarana koordinasi pengamanan dalam rancangannya memploting posisi pengamanan setiap unsur tiga pilar di beberapa wilayah Jakarta Pusat.

Ditempat terpisah, Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief mengatakan bahwa menjaga stabilitas keamanan menjelang tahun baru dibutuhkan kolaborasi semua unsur kemasyarakatan. “Diperlukan sinergitas semua unsur untuk memelihara keamanan wilayah, terutama saat pergantian tahun”.

Selain menjaga stabilitas keamanan, jajaran tiga pilar juga melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Selain pengawasan, jajaran juga akan melakukan penindakan kepada warga yang melanggar prokes terutama warga yang tidak mematuhi 3 M, ujar Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *