PT. Asuransi Sinar Mas Kembali Hibahkan 1 Unit Ambulan Mini ICU ke RSPAD

JAKARTA, (17/5) RSPAD Gatot Subroto untuk kedua kalinya mendapat bantuan hibah 1 Unit Ambulan Mini ICU dari PT Asuransi Sinar Mas. Dengan bantuan tersebut, kini RSPAD memiliki 5 Ambulan Mini ICU yang siap digunakan untuk mendukung terwujudnya kesehatan personil TNI, ASN dan Masyarakat Umum.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan kepercayaan PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) kepada RSPAD dalam wujud 1 unit kendaraan mini ICU.

“Kami berterimakasih kepada ASM atas kepercayaannya kepada kami. Dengan pemberian ini tentunya akan mendukung sarana meningkatkan pelayanan kesehatan kami kepada personil TNI, ASN dan masyarakat umum.”, tutur Terawan.

Menurut dr. Terawan kendaraan mini ICU ini dapat diopersionalkan kemana saja sesuai dengan kebutuhan. “Rumah sakit ini adalah rumah sakit tentara tidak punya batas, dengan ambulan mini ICU ini kita bisa kemana saja untuk menolong sesama. Bahkan kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung evakuasi terhadap bencana”, jelas Kepala RSPAD.

Guna mendukung operasional, ambulan ini akan diset sesuai fungsinya, dilengkapi dengan berbagai fasilitas alat alat pendukung kesehatan darurat ICU seperti, picu jantung dan sebagainya.

Sementara Direktur PT Asuransi Sinarmas Dumasi Samosir mengatakan bahwa pemberian 1 unit mobil mini ICU ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi ASM karena RSPAD dinilai banyak menyelamatkan dan menyembuhkan pasien.

“Kita melihat banyak pasien kami yang terselamatkan di RSPAD ini dan dengan adanya kendaraan ambulan ini, diharapkan dapat lebih optimal membantu pasien, sehingga ini akan menjadi berkah”, kata Samosir.

Kepada media, Dumasi Samosir sedikit bercerita, “di RSPAD ini banyak pasien kami terselamatkan. Bahkan pasien yang berada di rumah sakit Singapura kami kirim ke RSPAD dan mereka terselamatkan”, urai Dumasi Samosir di RSPAD.

Dengan hibah mobil mini ICU ini Dokter Terawan menilai bahwa apa yang telah dilakukan PT ASM merupakan wujud sinergitas perusahaan untuk berkarya dan berbuat kebaikan bagi sesama. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *