Prajurit Menkav 2 Mar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berantas Covid -19

Surabaya, Dalam rangka mencegah dan memberantas penyebaran virus Covid-19, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar)  melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Semarung, Surabaya. Minggu (06/12/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar), Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., Kegiatan ini rutin dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Kesatrian dan sekitarnya, selain penyemprotan cairan disinfektan, Mako Menkav 2 Marinir juga dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer mulai dari gerbang masuk Kesatrian serta pintu masuk dan ruangan lokasi tempat beraktivitas kerja.

Beberapa tempat yang disemprot disinfektan meliputi seluruh gedung Mako Menkav 2 Mar, dilanjutkan area-area umum yang sering digunakan oleh prajurit seperti ruang kerja, ruang Komandan, ruang rapat dan lounge room, tidak luput juga sarana tempat olahraga.

Sebagai tindakan keamanan maka personel yang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, juga sesuai dengan (SOP) dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah infeksi virus Corona serta mampu menghalangi masuknya virus Corona.

Danmenkav 2 Mar, Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., menyampaikan “bahwa penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Kesatrian, sehingga prajurit selalu prima dan nyaman saat melaksanakan aktifitas kedinasan,” ungkap Danmenkav.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *