Prajurit Marinir Bitung Sebrangi Selat Lembeh

Sulut, Aasah kemampuan serta profesionalisme prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung melaksanakan latihan renang laut di Selat Lembeh Bitung Sulawesi Utara, Kamis (23/01/2020).

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung dalam melaksanakan latihan renang laut ini dipimpin langsung oleh Danyon Marhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. yang bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Petarung Yonmarhanlan Bitung melalui Latihan Standar LPD/LPK TA 2020.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu water trappen (cara mengapung di air) non stop selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang tanpa alat di laut sejauh 1.000 meter.

Sebelum latihan dimulai, Danyon Marhanlan VIII Bitung memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan dengan penuh semangat sesuai petunjuk pelatih untuk dapat mencapai hasil yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

“ Kemampuan berenang merupakan bagian dari 5 kemampuan dasar yang harus dimiliki sabagai seorang prajurit Korps Marinir yaitu berlari, berenang, halang rintang, mendayung PK dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” jelas Danyon Marhanlan Bitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *