Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Ikuti Giat Literasi Digital

Surabaya, Untuk menambah wawasan dalam mengakses dan menggunakan teknologi digital, Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir (Ksatria Perkasa) mengikuti kegiatan Literasi Digital yang dilaksanakan di Balai Prajurit Aris Haryanto Batalyon Ranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (02/08/2023).

Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya, kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan agar semua anggota mampu menggunakan dan memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., mengatakan penerapan literasi digital dapat membuat prajurit jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi digital.

Selain itu, “Literasi digital untuk prajurit Korps Marinir TNI AL memiliki arti penting karena dinamika era digital memicu ancaman baru terhadap kedaulatan negara. Karena, penanganan ancaman di sektor digital sejalan dengan pelaksanaan tugas seluruh aparat TNI untuk mempertahankan bangsa dan negara,” terang Danyon Kapa 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *