Pesan Panglima, Prajurit dan PNS Tidak Bersikap Reaktif

BOGOR, (17/4) trisulanews.com – Bertempat di Main Appron, Jajaran Prajurit, PNS dan Wing Pendidikan Umum Lanud Atang Sendjaja melaksanakan upacara bulanan tujuh belasan, dengan dipimpin Inspektur Upacara Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos.

Dikesempatan itu inspektur upacara (irup) membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Seperti yang disampaikan Irup, Panglima TNI mengharapkan prajurit TNI mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman. “Perubahan dan perkembangan tersebut dapat secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia. Perkembangan yang cepat membuat tantangan tugas bagi TNI semakin kompleks dan menuntut kemampuan beradaptasi dan inovasi”, jelas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

“Karena itu, lanjutnya kita harus senantiasa memperhatikan perkembangan lingkungan, baik nasional, regional maupun global, guna memahami segala hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas. Dalam kaitan itu, saya perintahkan kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya. Hal ini diperlukan agar kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, serta meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas Prajurit dan PNS TNI dalam kerangka mendukung pembangunan nasional”, ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selain menuntut kemampuan beradaptasi dan inovasi, Panglima juga menghimbau prajurit bersikap netral dalam menghadapi Pilkada serentak 171 daerah.

“Prajurit dan PNS TNI harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak turut meneruskan atau menyebarkan isu-isu tidak jelas yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”, tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Hadir dalam upacara bendera tujuh belasan, Komandan Wingdikum, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M, para Kepala Dinas Lanud Ats, Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *