Pesan Danrem Kolonel Deni di Yonif 511/DY : Jaga Fisik, Kesehatan, Satuan

Blitar, – Yonif 511/DY yang merupakan satuan tempur di jajaran Korem 081/DSJ saat ini tengah melaksanakan tugas negara sebagai Satgas Pamtas RI-Papua Nugini di Merauke.

Kepada 82 prajurit yang unsur tinggal atau tidak ikut berangkat tugas, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki siang ini tampak mengunjungi dan memberikan arahan kepada mereka.

Kunjungan Danrem tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatiannya kepada anggotanya. “Saya hadir di sini, ini bentuk tanggung jawab dan beban moral kepada kalian semua. Waktu telah berjalan kurang lebih 2 bulan sejak rekan-rekan kalian berangkat tugas. Waktu 2 bulan ini saya yakin semuanya sehat-sehat semua dan tidak ada yang menonjol,” kata Danrem Kolonel Deni mengawali arahannya di Yonif 511/DY, Blitar, Rabu (9/11/2022).

Dirinya pun mengingatkan bahwa, sebagai Korum atau unsur tinggal, tugas mereka adalah sama dengan rekan-rekannya yang tengah bertugas di Papua.

“Tugas kalian sama. Kalau rekan kalian bertugas sebagai Satgas Pamtas di perbatasan, kalian yang di home base, tugas kalian mengamankan dan memelihara satuan, serta melakukan kegiatan program supaya dapat berjalan,” terangnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan terkait kondisi Satgas Yonif 511/DY yang saat ini sedang melaksanakan tugas Papua. “Saya kemarin melihat, rekan-rekan kalian di sana sehat-sehat semua. Kinerja mereka juga baik, bahkan melebihi dari tuntutan tugas. Berarti ini keberhasilan,” ujarnya.

“Bahkan dari berbagai kegiatan yang saya perhatikan saat berkunjung ke sana, semangat dan peran anggota tampak berbaur dengan masyarakat. Karena tugas utama di sana melaksanakan Binter, selain tentunya juga pengamanan perbatasan.”

“Semuanya berjalan baik, mudah-mudahan mereka tetap fokus, semangat dan waspada, sehingga mereka berhasil melaksanakan tugasnya dan pulang dalam keadaan aman,” tambahnya.

Danrem Kolonel Deni juga mengimbau, supaya mereka yang sebagai unsur tinggal, hendaknya juga terus mendoakan untuk keselamatan rekan-rekannya di medan tugas.

Selain menekankan untuk mengutamakan faktor keamanan pangkalan dan setiap kegiatan, dirinya juga berpesan untuk bijak dalam menggunakan Medsos.

“Setiap kegiatan utamakan pengamanan, termasuk pengamanan berita. Handphone kita semua punya, kita juga punya Medsos. Kita juga harus bijak menggunakannya dan jangan sampai merugikan nama baik satuan,” jelasnya.

Di ujung arahannya, Danrem ingin supaya mereka juga dapat terus menjaga diri dan satuannya. “Jaga fisik, jaga kesehatan, jaga satuan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *