Perkuat Sinergitas Dan Soliditas, Kodim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Gelar Latihan Menembak

Pacitan – Dalam rangka untuk memperkuat sinergitas dan soliditas, Kodim 0801/Pacitan bersama unsur Forkopimda menggelar latihan menembak senjata ringan dan pistol, bertempat di lapangan tembak Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto, No. 42 Pacitan, Rabu (30/08/2023).

Sebelum kegiatan menembak dimulai, Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Sukilan selaku koordinator latihan, menyampaikan beberapa penekanan terkait mekanisme dalam latihan menembak kepada unsur Forkopimda, agar pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar.

Melalui kegiatan latihan menembak ini, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam hal menembak, diharapkan juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kepada awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengatakan, bahwa latihan bersama ini selain untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan unsur Forkopimda, juga untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana karakteristik senjata ringan maupun pistol.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah hadir dalam kegiatan latihan menembak, diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat sinergitas serta mengenal lebih dekat lagi satu sama lain”, ujar Dandim saat mendampingi unsur Forkopimda di lapangan.

Namun demikian, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan juga menekankan kepada unsur Forkopimda, agar tetap mengikuti semua instruksi dari koordinator latihan saat pelaksanaan menembak.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kita dalam hal menembak. Namun demikian, tetap utamakan faktor keselamatan dengan memperhatikan semua arahan dari koordinator latihan, karena kaitannya dengan munisi tajam”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *