Pelihara Hubungan Baik, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Komsos Dengan Warga

Pacitan – Komunikasi sosial dengan warga merupakan sarana yang tepat dan efektif, dalam menjalin kedekatan serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Melalui kemanunggalan TNI dengan rakyat, akan dapat memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh guna mewujudkan wilayah yang kondusif, serta menciptakan stabilitas keamanan nasional.

Untuk membina hubungan baik, Serda Nurkolis Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial secara langsung kepada masyarakat di Desa Jlubang Kec. Pringkuku Kab.Pacitan, Senin (25/7/2022).

Saat ditemui awak media Babinsa mengatakan bahwa, melalui pendekatan secara langsung kepada masyarakat, kita dapat mengetahui segala permasalahan yang ada di kalangan masyarakat, sehingga kita dapat mengambil langkah untuk membantu menyelesaikannya.

“selain itu dengan kita rutin mendatangi warga, diharapkan dapat menggali semua informasi yang berkembang terkait situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat”, ungkap Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kamtibmas, dengan mengaktifkan peran masyarakat dalam siskampling, sebagai mata dan telinga warga”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *