Melalui Perpustakaan Keliling Kodim 0501 /JP BS  Tanamkan Jiwa Baca Untuk Cerdaskan Anak Bangsa 

JAKARTA, trisulanews.com – Kodim 0501/JP BS melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Jakarta Pusat menghadirkan Perpustakaan Keliling guna menanamkan jiwa membaca dan mencerdaskan anak bangsa,di kegiatan acara Penutupan Penggalangan TNI Manunggal KB Ke-32 Tingkat Kota Adminitrasi Wilayah Jakarta Pusat. Bertempat di Gelanggang Olah Raga,Jl.Johar Baru Senen, Jakarta Pusat,Rabu (19/09/18).

Dengan tema, “Melalui Kegiatan Kesehatan KB Kita Wujudkan Sinergitas TNI-Polri,Pemda dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat Wilayah Jakarta Pusat.

Acara dihadiri Dandim Letk ol Inf Wahyu Yudhayan beserta Kasdim, Danramil sejajaran, Askesra Sekko Jakarta Pusat, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Ketua Persit KCK Cab. XV BS PD Jaya, Kodim 0501BS, Ketua Bhayangkari Metro Jakarta Pusat Camat Johar Baru dan jajaranya, Dinas PMI Jakarta Pusat, Dinas BKKBN Jakarta Pusat Rs. Islam Cempaka Putih, Yayasan SAI Baba dan Masyarakat sekitar.

Kehadiran Perpustakaan Keliling sangat di sambut antusias oleh Anak-anak yang ingin membaca, dikarnakan Perpustakaan Keliling menyajikan buku-buku bacaan yang mereka inginkan untuk dibaca, buku bacaan cocok untuk usia anak 5 sampai dengan 7 tahun.

Mohammad Aprilianto selaku petugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Jakarta Pusat mengatakan,”Pada dasarnya Perpustakaan Keliling ini adalah Program Pemerintah yang bertujuan untuk mencerdaskan Anak Bangsa. “Hadirinya Perpustakaan Keliling di kegitan Kodim 0501/JP BS yang inti temanya Keluarga Berencana memang tepat,karna tiap beserta Ibu-Ibu yang hadir akan selalu membawa Putra Putrinya umumnya berusai 5 Tahun sampai 7 Tahun,”kata Mohammad.

Dandim yang mengunjungi stand Perpustakaan keliling melihat para pengunjung – pengunjung cilik membaca, “Ayo anak-anak semangat belajar dan rajin membaca, supaya menjadi pintar dan kelak bisa mencapai cita-cita”, ajak Dandim.

Budaya membaca di kalangan anak usia dini sangat penting, sebab buku merupakan sumber ilmu semakin beragam ilmu yang dipelajari semakin kaya anak ini dengan materi untuk bekal kelak menjadi pribadi yang cerdas, tentu saja dengan buku – buku yang bermutu seperi di perpustakaan keliling ini, tutup Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *