Pelatih Kolatmar Bekali MateriTahap Hutan Kepada Siswa Pendidikan Komando Marinir

Situbondo, Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) terjunkan Pelatih dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran di pimpin Sertu Mar Ruslan Efendi, turut bekali materi Tahap hutan Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 163. di Daerah hutan Selogiri Banyuwangi, Jawa timur Jum’at (5/6/2020)

Dikko yang diikuti 183 siswa (165 siswa Dikmaba XXXIX/I dan 18 Taruna Akademi Angkatan Laut) kejuruan Korps Marinir saat ini, saat ini memasuki kegiatan Tahap Hutan di daerah Hutan Selogiri. Tahap ini dilaksanakan setelah melalui tahap Dasar Komando dan Tahap Laut yang dilaksanakan di daerah latihan pertempuran Marinir Baluran dan Pantai Tanjung Jangkar Situbondo.

Salah satu pelatih yang turut membekali materi tahap hutan ini adalah Koptu Mar Ahmad Kurdiyanto dari Puslatpurmar 5 Baluran, mengatakan; di Tahap Hutan para siswa Dikko akan menerima Menembak reaksi, Penyebrangan Sungai, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahma), Patroli Penghadangan, Patroli penyelidik, Patroli Tempur, Penculikan, Perang kota, Sabotase, Harbouring, Jungle Survival dan Raid.

“Materi tahap hutan diberikan untuk membekali kemampuan siswa, baik perorangan maupun kelompok untuk mampu melaksanakan operasi di daerah pertempuran yang cukup sulit dan hanya mampu dilaksanakan oleh prajurit yang mempunyai kemampuan khusus dan terlatih dengan baik. Salah satu tugas pokok prajurit Marinir adalah “mencari, menemukan dan menghancurkan musuh”, pungkas pelatih yang sudah mempunyai kualifikasi pelatih komando marinir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *