Pasca Banjir, Serma Jarkasi dan Warga Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan

TULUNGAGUNG, Babinsa Desa Demuk Serma Jarkasi anggota Koramil 0807/19 Pucanglaban Kodim 0807/Tulungagung bersama perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan kanan kiri jalan di Dusun Kasrepan Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (16/03/2019).

Warga melakukan kerja bhakti membersihkan rumput dan kotoran di pinggir jalan Dusun Kasrepan pasca banjir yang melanda Desa Demuk. Hal ini sekaligus langkah yang diambil warga mengingat hujan masih sering turun di bulan Maret ini, sehingga rentan dengan berbagai penularan penyakit. Kali ini kegiatan membersihkan lingkungan kanan kiri jalan ini melibatkan puluhan warga Dudun Kasrepan yang bergotong royong mencangkul dan memindahkan sampah dan rumput.

Menurut Serma Jarkasi, warga Dusun Kasrepan Desa Demuk ingin berbenah usai dilanda banjir beberapa waktu lalu sehingga lingkungan dusun lebih bersih dan asri sekaligus menekan angka perkembangbiakan nyamuk penyebar demam berdarah. Diharapkan dengan lingkungan yang bersih dapat menjaga kesehatan lingkungan warga.

“Warga Dusun Kasrepan bergotong royong kerja bhakti membersihkan lingkungan secara sukarela untuk kepentingan bersama. Mereka tidak mau demam berdarah menyerang warga Desa Demuk terlebih usai dilanda banjir beberapa waktu yang lalu.” tutup Serma Jarkasi. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *