Panglima TNI : Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

SENTUL, BOGOR – Jelang Peringatan HUT TNI ke 73, TNI menggelar Outbound bersama insan media massa. Tepatnya di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, (21/7) outbound digelar diikuti 300 insan media cetak, online, dan visual.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutan pembukaannya mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73, outbound digelar untuk mempertahankan sinergitas TNI dan  Wartawan.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, betapa strategisnya apabila TNI melaksanakan menjaga sinergitas dengan media. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjaga NKRI, karena dengan cara itulah solusinya bisa menjaga kebhinekaan.

“TNI juga tidak alergi apabila dikritik kalau memang kritik itu untuk membangun. Oleh sebab itu, tugas TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga NKRI ditambah juga dengan rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, dirinya menerima kiriman twitter tentang adanya warga sipil yang dianiaya oleh oknum TNI. “Saya langsung perintahkan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah untuk menindaklanjuti dan Alhamdulillah pelakunya dapat ditemukan di daerah Semarang. Sedangkan untuk korbannya sudah kita obati,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan HUT TNI mendatang, bahwa HUT akan digelar secara sederhana.

“HUT TNI tahun ini tidak dilaksanakan secara besar-besaran, seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten,” kata Panglima.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan memeriahkan HUT ke-73, TNI akan menggelar Marathon di Mandalika Lombok dengan tujuan untuk memperkenalkan tempat wisata di Mandalika, yang selama ini sudah digalakkan oleh pemerintah pusat dalam menggalakkan sektor pariwisata.

“TNI perlu mendukung kebijakan pemerintah khususnya sektor pariwisata yang sedang digalakkan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *