Panglima TNI Perintahkan Jajarannya Taat Pajak

Jakarta, (trisulanews.com) – Panglima TNI mengarahkan jajarannya agar taat membayar pajak seperti ketentuan yang berlaku. Demikian Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP. ketika menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Tahunan kepada Dirjen Pajak di Gedung Hening Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur (6/3), bersama Kepala Staff TNI lainnya.

Pajak merupakan bentuk dukungan masyarakat dalam mendukung pembangunan suatu bangsa. “Pajak adalah peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan.¬† Jadi setiap warga negara yang berpenghasilan wajib membayar pajak”, tutur Panglima dihadapan petinggi TNI dan jajaran Ditjen Pajak yang hadir.

Demikian juga bagi kalangan TNI, baik itu jajaran perwira tinggi hingga tamtama, wajib membayar pajak. Terlebih saat ini sesuai dengan perkembangan teknologi, pembayaran pajak saat ini dimudahkan. “saat ini metode pembayaran pajak dimudahkan dengan hadirnya e-filing. Jadi kita dapat membayar pajak dengan mudah. Membayar pajak tidak harus ke kantor pajak, dirumah pun bisa, jelas Panglima.

Sementara Dirjen Pajak Robert Pakpahan dikesempatan itu mengapresiasi petinggi TNI membayar pajak. “Kegiatan ini bagus karena menjadi contoh kepada yang lainnya. Sehingga meningkatkan seluruh kepatuhan wajib pajak seluruh Indonesia, kata Pakpahan.

Disinggung pula, bahwa pajak juga dibutuhkan negara untuk membayar gaji penyelenggara negara, pembangunan, program sosial dan lain lain.

Kembali Robert mengingatkan “setiap warga negara yang mempunyai penghasilan wajib membayar pajak. Demikian pula dengan prajurit TNI harus membayar pajak penghasilan, kata Pakpahan. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *