Pangkoopsau III Kunjungi Lanud Leo Wattimena

Morotai. Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P, M. Tr (Han) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta rombongan, kunjungi Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai Maluku Utara. Rencananya kunjungan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal tanggal 10 hingga 11 November 2021.

Kedatangan rombongan diterima oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 8/D III Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin beser jajaran Lanud Leo Wattimena dan Forkopimda Pulau Morotai. Hadir juga Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, Danramil Daruba Mayor Inf I Putu Artanajaya, serta Kapolres Morotai AKBP Aan Hardiansyah.

Usai penyambutan, rombongan Pangkoopsau III bergerak ke MTs Angkasa, kemudian peninjauan Bangfas Lanud Leo Wattimena dan Mako Lanud untuk melaksanakan paparan Komando ke seluruh personel Lanud Leo Wattimena serta menyalurkan bantuan secara simbolis dari Pangkoopsau III ke Lanud Leo Wattimena

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., dikesempatan itu memberikan paparan Komando dan pengarahan Pangkoopsau III di GOR Poltak Mako Lanud Leo Wattimena. Dalam paparan komando tersebut, Komandan Lanud memaparkan kesiapan bidang operasi serta sarana dan prasarana Lanud Leo Wattimena untuk senantiasa dalam kondisi siap operasional sebagai Lanud di pulau terluar, menghadapi berbagai ancaman dari Utara Pasifik Indonesia. Dijelaskan juga tentang rencana strategis di Pulau Morotai kedepan adalah akan dibangunnya Satuan TNI Terpadu s.d 2029.

Dikesempatan itu selain menekankan aset Lanud Leo Wattimena merupakan bagian penting karena keberadaan Lanud Leo Wattimena yang strategis dan rencana kedepan dalam mendukung terlaksananya pembentukan pangkalan terpadu TNI di Pulau Morotai, Pangkoopsau III juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanud atas sambutan dan tatap muka dengan anggota serta bisa melihat secara langsung situasi dan kondisi di Lanud Leo Wattimena,Pangkoopsau III juga

PangKoopsau III dalam kegiatannya juga berkesempatan menjalin komunikasi dengan pejabat di wilayah, sekaligus menggali informasi tentang permasalahan yang ada di daerah sehingga bisa dicarikan solusi dan pemecahannya dengan melihat kondisi di lapangan.

Dihari kedua Pangkoopsau III mengunjungi lokasi patung Soekarno, pembangunan SMK Dirgantara, Museum Perang Dunia Ke II serta foto bersama, dan diakhiri mengunjungi Jaguar Resto sebelum meninggalkan pulau Morotai.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Staf Koopsau III Marsekal Pertama TNI Ronald L. Siregar, Asren Koopsau III Kolonel Pnb Johnny Sumayana S.E., Asops Kaskoopsau III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Asintel Koopsau III Kolonel Sus Adam Sofan, Aslog Kaskoopsau III Kolonel Tek Iwan Kristanto, dan Danpom Koopsau III Kolonel Pom Haen Rahmawan. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *