Panen Bersama Petani, Serda Kusnan: Semoga Makin Makmur dan Sejahtera

TULUNGAGUNG – Babinsa Desa Sawo Serda Kusnan anggota Koramil 0807/09 Campurdarat Kodim Tulungagung melaksanakan pendampingan pertanian bersama Poktan Sri Sedono memanen padi di lahan bapak Slamet warga RT 01 RW 01 Dusun Sawo Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (28/04/2019).

Pelaksanaan kegiatan pendampingan pertanian bersama anggota Kelompok Tani Sri Sedono tersebut dalam rangka musim panen padi tahun 2019. Panen di lahan bapak Slamet seluas 75 ru pagi ini memberikan kepuasan tersendiri bagi petani. Dari sepetak tanah tersebut dapat menghasilkan 9,5 kwintal gabah yang rencananya akan dikonsumsi sendiri oleh keluarga bapak Slamet.

Upaya khusus kegiatan pendampingan Babinsa Desa Sawo kepada petani tersebut dilakukan untuk memaksimalkan hasil Sergap di wilayah Desa Sawo serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

Babinsa Desa Sawo Serda Kusnan berharap kepada Poktan Sri Sedono Desa Sawo agar dapat mewujudkan cita-cita para petani yaitu mendapat produksi panen yang melimpah tanpa ada hama apapun untuk dapat dijadikan percontohan dan kedepannya bisa menjadi lebih makmur dan sejahtera.

“Semoga Poktan Sri Sedono dapat jadi percontohan dan tambah makmur serta sejahtera.” ungkap Serda Kusnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *