Operasi Yustisi, Yon POM 2 Mar Sasar Penumpang Di Terminal Bungurasih

Sidoarjo, Petugas gabungan yang terdiri dari beberapa personel Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar), Koramil 0816/16 Waru, Polsek Waru, Dishub Surabaya, Kogartap III Surabaya yang tergabung dalam satgas Covid-19 menggelar Operasi Yustisi untuk pengemudi bus, MPU dan penumpang di Terminal Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Rabu (21/10/2020).

Dengan menerapkan pola hunting system, petugas pun terus berpatroli menyisir area publik tersebut sambil memberikan edukasi lisan kepada warga lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan selain memeriksa surat-surat kelengkapan mengemudi bagi pengemudi bus maupun MPU dan juga surat bebas narkoba.

Jika ada pengemudi dan penumpang bus atau MPU diketahui tak bermasker, petugas akan melakukan denda dan sanksi sosial. Petugas tetap memberlakukan sanksi jika membawa masker tapi tidak digunakan, menggunakan masker namun hanya dipakai dibawah dagu dan tidak tertutup penuh.

Kepada redaksi, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. pun membenarkan, bahwa prajuritnya saat ini sedang melaksanakan Operasi Yustisi yang tergabung dalam satgas Covid-19 bawah kendali operasi (BKO) Koramil 0816/16 Waru Sidoarjo, untuk menertibkan warga dan pengemudi bus atau MPU di Terminal Bungurasih Waru Sidoarjo.

“Kepada personel yang di lapangan, saya tekankan agar tetap menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *