Operasi Penyekatan H + 1 Lebaran, Dandim Madiun : Masih Banyak Pemudik Yang Terpaksa Harus Putar Balik

Madiun – Lebaran H + 1, petugas gabungan mulai dari TNI Polri, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madiun gencar melaksanakan operasi penyekatan dibeberapa titik, salah satunya pos penyekatan di Ring Road perbatasan Madiun – Nganjuk yang merupakan akses masuk ke wilayah Madiun, Jumat (14/5).

Terkait peraturan pemerintah tentang ditiadakanya mudik lebaran 1442 H, Kodim 0803/Madiun bersama Polres dan pemerintah Kabupaten Madiun melakukan operasi penyekatan dibeberapa pintu masuk Kabupaten Madiun.

Kepada media center Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan bahwa pada H + 1 lebaran masih banyak pemudik yang hendak melintas di Ring Road perbatasan Madiun – Nganjuk.

“Jadi pada hari kedua lebaran ini masih ada masyarakat dari luar wilayah karesidenan Madiun yang hendak mudik dan terpaksa harus putar balik,” ungkapnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh jajaranya yang sedang bertugas melaksanakan operasi penyekatan untuk secara persuasif memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peraturan pemerintah tentang ditiadakanya mudik lebaran.

“Saya himbau kepada petugas dilapangan agar secara persuasif memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peraturan pemerintah tentang ditiadakanya mudik lebaran, mengingat masa pandemi covid-19 masih berlangsung,” ungkap Dandim

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan terkait bahaya Virus Corona yang hingga saat ini belum ada obatnya. “Jadi hanya dengan penerapan prokes yang ketat penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan, serta memperkecil kemungkinan kita untuk tertular virus tersebut,” pungkasnya.

Operasi penyekatan ini dilakukan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun yang dikhawatirkan mengalami peningkatan selama libur lebaran.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *