Minggu Militer Back To Basic, Prajurit Kodim Tulungagung Latih Disiplin PermildasĀ 

TULUNGAGUNG– Para prajurit jajaran Kodim 0807/Tulungagung mengikuti latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dalam rangka minggu militer yang merupakan kegiatan rutin pada setiap minggu ke-4 atau minggu terakhir setiap bulan di Halaman Gedung Futsal Indoor Pinka Lembupeteng Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Kamis (25/10/2018).

Peraturan Militer Dasar (Permildas) merupakan peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Dalam Permildas terdapat Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Pagi ini, para prajurit Kodim Tulungagung melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0807/08 Kalidawir Kapten Inf Joko Widodo tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pelaksanaan kegiatan minggu militer ini merupakan salah satu bentuk cara mewujudkan disiplin baik secara perorangan maupun kelompok. Kegiatan latihan PBB dan PPM ini rutin dilaksanakan para prajurit bukan hanya saat pelaksanaan minggu militer saja, namun juga dilaksanakan saat pelaksanaan upacara.

Menurut Kapten Inf Joko Widodo, pelaksanaan kegiatan PBB dan PPM seperti pada pagi ini dapat membina dan meningkatkan disiplin baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok dan sebagai sarana back to basic prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal-hal dasar seperti sikap, disiplin dan ketrampilan serta militansi sebagai prajurit yang handal.

“Melalui PBB dan PPM, kita bisa membina dan meningkatkan disiplin perorangan maupun dalam hubungan kelompok antar prajurit.” tutup Danramil Kalidawir tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *