Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Babinsa dan Warga Hiasi Kampung Turu dengan Umbul Umbul

Yapen, Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke-76, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Johanis Kemis bersama Aparat Kampung dan masyarakat Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, melaksanakan pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan Kampung, Selasa (10/08/2021).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, di masa pandemi yang belum berakhir ini, sebagai aparat teritorial Serka Kemis tak pernah bosan untuk mengingatkan serta mengajak warga untuk tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, yang tujuannya adalah untuk melindungi diri kita masing-masing, keluarga dan juga warga lainnya dari penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah banyak merenggut korban jiwa.

Pada kesempatan ini, Kemis menjelaskan bahwa kegiatan pemasangan umbul-umbul ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 agar lebih meriah. Sehingga, puncak peringatan HUT RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2021 nanti tetap semarak meski di tengah pandemi.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama dengan Aparat Kampung dan juga warga ini juga sebagai salah satu sarana dalam mengedukasi dan memupuk karakter patriotisme masyarakat. Sehingga, meskipun di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, cinta tanah air dan bangsa tidak boleh luntur, bahkan harus semakin dipertebal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *