Melirik Indahnya Kebersamaan TNI-Rakyat Dalam TMMD ke 106

Ponorogo,- Sibuk, mungkin ini menjadi kata untuk menggambarkan seriusnya Gali (53 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko dan Serda Inal Anggota Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, Jum’at (11/10/2019).

Bertempat di rumah Gali, Serda Inal yang sejak pagi telah berada di lokasi sasaran TMMD ke 106 berupa rabat jalan RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko menyempatkan diri singgah ke rumah Gali sambil menunggu rekan-rekanya dan warga yang akan melanjutkan pembangunan rabat jalan.

Saat ditanya mereka sedang apa, Gali menuturkan, “Ini pak, saya sejak habis subuh tadi membuat patok ukur untuk pembangunan rabat jalan TMMD. Kebetulan Pak Inal lewat dan membantu membuat patok-patok ini.

Ditanya tentang kedekatannya dengan Serda Inal, Gali mengungkapkan, “Pak Inal sudah seperti saudara saya sendiri, saat saya repot ia datang membantu. Kalu malam kami biasa minum kopi di teras rumah bersama warga sini juga,” ungkapnya.

Setelah dirasa cukup, patok-patok ukur buatan mereka berdua selanjutnya dibawa Gali ke lokasi sasaran rabat jalan TMMD ke 106 di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko.(Mdc0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *