Marinir dan USMC Lumpuhkan Kelompok Sparatis

Hawaii, trisulanews.com – Prajurit Korps Marinir TNI AL dan USMC menggelar latihan penanggulangan kelompok sparatis yang berlangsung di Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Amerika Serikat, Selasa (21/08/2018).

Pada latihan yang disekenariokan penyerbuan sasaran disebuah gedung yang dikuasai kelompok separatis, merupakan skenario dari latihan bersama “Platoon Exchange Hawaii 2018” antara Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps (USMC).

Latihan yang disaksikan Komandan Satgas Kapten marinir Firmansyah Likur dan King Company Commander Major Ramires itu, diawali Long March sekitar 10 Km dengan menembakkan senjata bantuan jenis Law/M72. Selanjutnya setelah mendekati sasaran prajurit Marinir kedua negara menyerang sasaran dengan cara penyerbuan cepat dan senyap.

Dalam latihan, Prajurit Korps Marinir TNI AL dipimpinan oleh Komandan Peleton Letda Marinir Presly. Sedangkan Marinir Amerika dipimpinan Komandan Peleton Lieutenant Rabedeu.

Dalam aksinya kerja sama Marinir kedua negara tersebut berhasil merebut dan menguasai sasaran, yang sebelumnya dikuasai Komplotan kelompok separatis.

Dengan latihan seperti ini prajurit Korps Marinir TNI AL dan USMC dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menghadapi tugas pokok kedepannya, serta dapat mempererat hubungan antara Korps Marinir TNI AL dan USMC , “Marines brotherhood”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *