Manunggal Dengan Rakyat, Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid

Pacitan – Untuk meningkatkan kemanunggalannya dengan rakyat, anggota Koramil 0801/01 Pacitan bersama warga melaksanakan gotong royong pembangunan masjid Jami Setroketipo, yang berada di Dusun Krajan Lor, Desa Nanggungan, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Minggu (12/02/2023).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, anggota Koramil 0801/01 Pacitan bersama masyarakat secara sukarela, bahu membahu dalam membangun masjid. Harapannya, melalui gotong royong semua pekerjaan dapat segera di selesaikan dengan cepat dan efisien.

Menurut keterangan dari Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan saat berada di lokasi, bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan, melestarikan dan mengembangkan budaya gotong royong kepada masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Kegiatan seperti ini senantiasa harus kita lestarikan bersama, jangan sampai luntur. Pasalnya, gotong-royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia warisan leluhur, yang melekat pada setiap pribadi seseorang, dengan mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan. “, kata Danramil saat berada di lokasi bersama warga.

Dirinya juga menilai, melalui kegiatan gotong royong ini, akan terjalin kerjasama yang baik, dan kedekatan dengan masyarakat di wilayah teritorialnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami berharap kepada para Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, sehingga kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya dan memberikan solusi bagi masyarakat di wilayah. Sehingga, nantinya TNI akan selalu dicintai dan mendapat tempat di hati rakyat”, tutur Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *