Koramil 0806/02 Pogalan Dukung Penuh Langkah Pemerintah Laksanakan Program Vaksinasi Bagi Para Lansia

Trenggalek – Koramil 0806/02 Pogalan jajaran Kodim 0806/Trenggalek dukung langkah pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan penyuntikan vaksin sinovac kepada seluruh elemen masyarakat.

Kali ini Koramil 0806/02 Pogalan menerjunkan anggota Babinsa yang dipimpin Bati Wanwil Pelda Edy Purnomo untuk mendampingi petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puseksmas Kecamatan Pogalan untuk melaksanakan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Desa Pogalan, Jumat (19/11/21).

Pelda Edy dalam hal ini mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran dengan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas vaksinator yang ada di tempat itu, kemudian secara bergiliran akan di lakukan screening dengan mengecek tensi darah dan menanyakan riwayat penyakit yang diderita.

Pada tahapan ini lanjutnya lagi, hasilnya akan menjadi penentu para lansia akan lanjut atau tidaknya ke tahapan suntik vaksin, Apabila tensi darah tidak normal atau ada riwayat penyakit berbahaya maka tidak akan dilanjutkan ke punyuntikan vaksin, tapi kalau semuanya normal, akan lanjut ke penyuntikan vaksin,” jelasnya.

“Kehadiran anggota aparat TNI – Polri dalam giat vaksinasi ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi Lansia tercapai dan pelaksanaan vaksinasi adapat berjalan dengan aman, tertib,” pungkas Pelda Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *