Maksimalkan Peran Aktif Satuan Linmas, Babinsa Koramil 0807/Ngadirojo Berikan Pembekalan

Pacitan – Satuan Perlindungan Masyarakat yang sering kita sebut dengan nama Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana maupun kegiatan sosial kemasyaraakatan lainnya yang ada di Desa.

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, aman dan tentram di wilayah Desa

Guna meningkatkan kemampuan dalam menciptakan kamtibmas maka, Serda Purnomo, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, memberikan pembinaan kepada anggota Linmas di Desa Wonokarto Kec. Ngadiroji Kab. Pacitan, Minggu (7/8/2022).

Saat ditemui di lapangan Babinsa mengatakan bahwa, melaksanakan pembinaan kepada anggota Linmas merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama aparat kewilayahan, selain menambah wawasan juga dapat meningkatkan SDM mereka.

“Pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran aktif Linmas dalam mengemban tugas yang dibebankan kepada mereka, demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya”, tambah Babinsa.

“Harapannya anggota Linmas mengerti dan memahami serta melaksanakan apa yang menjadi tugas tanggung jawabnya. Tetap semangat, tingkatkan kewaspadaan, dalam situasi apapun terkait masalah kamtibmas”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *