Latihan Patroli Korps Marinir TNI AL dengan US Marforpac Pada Latma Keris Marex 2023

Sukabumi. Memasuki minggu pertama latihan bersama (Latma) Keris Marinir Exercise (Marex) Tahun 2023, para prajurit Korps Marinir kedua negara tersebut menerima materi Subject Matter Expert Exchange (SMEE) di Puslatpurmar 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jumat (24/11/2023).

Pada latihan tersebut, prajurit Korps Marinir tersebut saling bertukar informasi materi-materi tempur terbaru dengan melaksanakan latihan patroli tempur, penyergapan dan penghadangan. Terlihat prajurit Korps Marinir dari kedua negara sangat antusias untuk saling bertukar informasi tentang taktik perang terbaru.

Latihan diawali pemberian materi dan pertukaran taktik tempur melalui pelajaran dan dilanjutkan dengan drill di lapangan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap tim agar lebih mudah untuk mengaplikasikan di lapangan nantinya.

Lebih lanjut, Dansatgas Latma Keris Marex Tahun 2023 mengatakan bahwa latihan SMEE ini selain untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan TNI AL dan Koprs Marinir kedua Negara juga untuk meningkatkan kemampuan perencanaan pertempuran dari tiap-tiap elemen.

“Hasil latihan dan kerja keras para peserta latihan selama melaksanakan latihan, akan meningkatkan hubungan baik kedua negara khususnya Korps Marinir TNI AL dan USMC, dengan harapan latihan bersama dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di masa yang akan datang,” jelas Danyonif 4 Marinir selaku Dansatgas Latma Keris Marex Tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *