Kunjungan Sosial, Budaya dan Ekonomi Jalasenastri Cab 1 PG Kormar

Ketua Cabang 1 PG Kormar Ny. Kiki Cecep Ruhiat didampingi Kadiskum Kormar Letkol Laut (H) Fredie Alexander Tamara, S.H., M.H melaksanakan kunjungan kerja dalam kegiatan Bhakti Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan berkesempatan berkunjung ke kediaman Serda Marinir Sabar Anggota Diskum Kormar untuk memberikan dukungan moril dan santunan di Desa Karangkendal RT 01 RW 07. Kecamatan Kapetakan. Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (9/12/2022).yang lalu.

Turut serta dalam rombongan tersebut Ny. Ardiani Didiet (Kasi Organisasi).Ny. Rina Kristiyono (Kasi Kebudayaan).Ny. Risma Sunarto (Kasi Ekonomi).Ny. Nur Wartono (Kasi Sosial).Ny. Norma Nur Rohman (Bendahara).Ny. Ida Kanang (Ur Ekonomi).Ny. Ratih Ade (Ur Penerangan).Ny. Ismi Munija (Ur Budaya).Ny. Titik Adri W (Ur Set).Ny. Tiwi Baron (Ur Sosial).Mayor Mar Jayeng (Pabinhar).

Saat berkunjung Ketua Cabang 1 PG Kormar memotivasi orang tua Muhamad Maulana dan Afifah Kamila Sholihah Serda Marinir Sabar agar menerima dengan ikhlas, lebih sabar, rajin dan telaten dalam merawat serta membesarkan anaknya dan tidak berhenti berdoa untuk selalu menjaga kesehatan keluarga.

Usai kegiatan Bhakti Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar melaksanakan selanjutnya di Cirebon kunjungan Budaya ke Goa Sunyaragi yang merupakan salah satu cagar budaya telah ada sekitar 400 tahun lalu.

Objek wisata bangunan dengan rongga serta lorong seperti gua. Bangunan taman bagian dari keraton kasepuhan Cirebon sangat unik, bahkan satu-satunya di Indonesia.

Kegiatan Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar diakhiri dengan kunjungan ekonomi ke Batik Trusmi dan Istana Kerang Multi Dimensi.

Ketua Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar Ny. Kiki Cecep Ruhiat menyebutkan, kunjungan ke Kabupaten Cirebon ini dalam meningkatkan sektor perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menurutnya, Batik Trusmi menjadi salah satu pilar penggerak ekonomi masyarakat di kabupaten tersebut.

“UMKM saat ini menjadi sesuatu hal yang tengah diperjuangkan Sangat senang datang ke sini, geliatnya sangat terlihat,” ujarnya.

Selanjutnya saat berkunjung ke Istana Kerang Multi Dimensi menyampaikan sisi kreativitas diperlihatkan warga Cirebon ketika memanfaatkan kerang menjadi produk seni bernilai tinggi, konsisten membuat kerajinan dari kerang hingga akhirnya bisa dipasarkan ke luar negeri, berbagai produk dihasilkan seperti hiasan lampu, cermin, pajangan.tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *