Kopassus bersama PMI Gelar Donor Darah

Jakarta, Sesuai Instruksi KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Kopassus menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia di Balai Komando Kesatrian Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (07/04).

Menurut rencana kegiatan donor darah ini akan berlangsung sampai dengan besok Rabu (8/4) dengan sasaran sebanyak 250 prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kopassus yang ada di Jakarta, yaitu Grup-3 Kopassus, Satuan-81 Kopassus dan Denma Kopassus.

Dalam pelaksanaannya, aksi donor darah akan dibagi menjadi dua, yaitu 125 orang hari ini dan sisanya diharapkan dapat terlaksana besok.

Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Mohammad Hasan, yang hadir mewakili Danjen Kopassus dengan didampingi Inspektur Kopassus, Kolonel Inf Sugiyono dan Aster Danjen Kopassus, Kolonel Inf Wawan Kusnendar, juga ikut berpartisipasi secara langsung mendonorkan darahnya.

Wadanjen Kopassus seusai memberikan donor, dalam keterangan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan peran aktif Satuan Kopassus dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya PMI dalam rangka penyediaan stok darah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, mantan Danrem 061/SK Bogor tersebut berharap apa yang dilakukan hari ini akan dapat membantu PMI dalam menjamin ketersediaan darah bagi masyarakat yang memerlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *