Kontingen Garuda Unifil Juara Umum Open Swimming Competition 2018 di Lebanon

LEBANON, trisulanews.com – Prestasi membanggakan kembali diukir Kontingen Garuda UNIFIL. Kali ini para prajurit TNI Konga UNIFIL berhasil menunjukkan kemampuan dengan meraih juara umum UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Open Swimming Competition 2018, di Lebanon belum lama ini (7/6).

Dari informasi yang diperoleh, Juara umum UNIFIL Open Swimming Competition 2018 kembali diraih oleh Kontingen Garuda TNI dengan total perolehan 10 medali (5 emas, 4 perak dan 1 perunggu) dari 15 nomor yang dipertandingkan dalam UNIFIL Open Swimming Competition 2018 di UNIFIL Headquarters, Naqoura, Lebanon Selatan yang berlangsung selama 4 hari mulai Hari Senin (4/6/2018) hingga Kamis (7/6/2018).

 

Medali emas terbanyak diraih oleh Serda Ridwan Wala di nomor gaya dada putra 100 m, gaya dada putra 40 m, dan estafet gaya bebas putra 4 x 40 m bersama Serda Wagianto, Kopda Ismail dan Kopda Hadi Lisaholith. Medali emas lainnya diperoleh Kopda M. Alfian Rosyadi di gaya bebas putra 100 m dan Klk Ttu Jefri Kabula Dewa di gaya punggung putra 40 m.

Sementara medali perak dalam pertandingan ini diperoleh oleh Kapten Laut (P) M. Amarullah di nomor gaya kupu-kupu putra 40 m, Kopda Hadi Lisaholih di gaya dada putra 40 m, Serka (K) Fais Hari Astuti di nomor gaya dada putri 40 m, dan Sertu Jas/W Sri Ayu Lestari di nomor gaya punggung putri 40 m.

Sedangkan medali perungu diraih pada nomor estafet gaya campuran putra 4 x 40 m oleh pasangan Kapten Laut (T) Setiawan Adi Pratama, Kapten Laut (P) M. Amarullah, Klk Ttu Jefri Kabula Dewa dan Kopda Hadi Lisaholith.

Dengan keberhasilan ini, sekali lagi kontingen Garuda TNI membuktikan sinergitas tiga matra TNI baik darat, laut dan udara dengan kekompakkan dan jiwa korsa yang tinggi, tidak hanya berhasil mengharumkan TNI namun juga rakyat dan bangsa Indonesia di pentas Internasional. Bravo TNI , teruslah kibarkan Sang Merah Putih di manapun berada.

UNIFIL Open Swimming Competition merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Kontingen Sri Lanka, di UNIFIL headquarters, Naqoura, Lebanon Selatan.

Event ini diikuti beberapa negara yang berkontribusi dalam misi UNIFIL diantaranya Indonesia, Sri Lanka, Nepal, Itali , Perancis, Irlandia, Korea Selatan, India, Austria, China serta peserta sipil UNIFIL.

Ini adalah event ke-3, setelah kompetisi badminton dan kompetisi tenis yang diselenggarakan oleh United Nations Interim Forces in Lebanon. Pada kompetisi Badminton Indonesia juga meraih prestasi. (Dd/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *