Komsos, Babinsa Karangrejo Bersama Babinkamtibmas Imbau Pemuda Jauhi Narkoba Dan Miras

Madiun, Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Karangrejo Koramil 0803/05 Wungu, Kodim 0803/Madiun, Sertu Wasito melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Babinkamtibmas, anjangsana dan silaturahmi dengan pemuda di RT. 24 RW. 03, Desa Karangrejo Kec. Wungu, Kab. Madiun, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan anjang sana Babinsa disambut baik oleh para pemuda, dalam kesempatan tersebut Sertu Wasito mengajak masyarakat setempat untuk memelihara Kerukunan hidup bertetangga dan senantiasa saling tolong-menolong. “Saudara yang paling dekat dengan kita adalah tetangga,” kata Sertu Wasito.

Selain itu, Sertu Wasito juga menghimbau kepada warganya, khususnya pemuda yang hendak beranjak dewasa yang biasanya rentan dengan terpengaruh dan jangan sampai ada yang terpengaruh dan mengkonsumsi narkoba dan minuman keras. “Karena narkoba dan minuman keras akan berakibat merusak akal pikiran dan merugikan masyarakat terlebih diri sendiri, “ucap Babinsa.

“Awal mula dari permasalahan sebagian besar adalah pengaruh alkohol,” sambung Sertu Wasito. “Pengaruh alkohol apabila di konsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan kehilangan akal sehat dan dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan,” imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Babinsa Karangrejo tersebut, “Kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri, sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *