Komsos : Babinsa Harus Dekat Dengan Warga Dan Membawa Dampak Positif

MADIUN,  Bersinergi dengan Babinkamtibmas, Babinsa Purworejo Sertu Budi Hartono, salah satu anggota Koramil 0803/11 Geger, Kodim 0803/Madiun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda masyarakat Desa Purworejo Kec. Geger Kab. Madiun, Rabu (14/11/2018)

Hal ini dilakukan Babinsa Purworejo guna mempererat silahturahmi dengan masyarakat, khususnya dikalangan pumuda guna mendukung tugas-tugas Babinsa sebagai aparat pembina desa.

“Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.”

“Tujuan lain adalah untuk menggalang terwujudnya kemanunggalan TNI dengan segenap elemen masyarakat yang ada desa khususnya pemuda yang menjadi mitra binaan Babinsa,” ungkapnya.

Saya sebagai Babinsa berharap kepada pemuda Desa Purworejo agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Saya akan selalu berkomunikasi dan menyambangi desa binaan sehingga saya tahu permasalahan-permasalahan yang ada di wilayalah, “ujar Sertu Budi Hartono.

“Hal ini di lakukan juga demi menjaga hubungan yang harmonis seorang Babinsa dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” pungkas Babinsa Purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *