Komandan Kodikmar Tinjau Langsung Latihan Menembak Latsarmil Komcad Matra Laut

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Komandan Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., meninjau langsung kegiatan latihan menembak  siswa Latihan Dasar Militer Komponen Cadangan (Latsarmil Komcad) Matra laut TA.2022 di Puslatpurmar-4 Purboyo, Malang Selatan. Jumat (12/08/2022).

Adapun latihan menembak yang dilaksanakan siswa Latsarmil Komcad diawali dengan materi mencari nol benar jarak 25 m lalu dilanjutkan pelaksanaan menembak 3 sikap meliputi sikap tiarap, duduk dan berdiri pada jarak 100 m dan 200 m.

Dalam kunjungan tersebut selain mengecek pelaksanaan menembak, Komandan Kodikmar yang didampingi oleh Dansatdik Komcad Matra Laut Mayor Mar Aloysius Yogandhi N., M.Tr.Opsla dan Komandan PLP 4 Purboyo Letkol Mar Sulistyo Ifan Nurcahyo M.Tr. Opsla, juga melaksanakan pengecekan barak siswa dan pelatih serta perbaikan senjata oleh Tim dari Pindad.

“Agar seluruh siswa dalam pelaksanaan menembak mematuhi standar serta prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih untuk kelancaran serta keamanan personel maupun material,” pesan Komandan Kodikmar. (yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *