Komandan Brigif 2 Marinir Panen Sayuran Hasil Ketahanan Pangan

Surabaya, Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung melaksanakan panen sayuran hasil tanaman ketahanan pangan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (21/09/2020).

Kegiatan panen sayuran pada masa Pandemi Covid-19 yang juga diikuti para Perwira Staf dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir tersebut yaitu memanen tanaman sayuran yang sudah siap panen dan dikonsumsi yaitu cabai, gambas dan tomat.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama para Perwira Staf yaitu memanen tanaman sayuran merupakan hasil dari program kegiatan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Brigif 2 Marinir, dimulai dari penyiapan lahan, pemilihan bibit unggul, perawatan tanaman selama masa sebelum panen dan pemupukan secara rutin hingga pelaksanaan panen.

”Semoga hasil dari tanaman pangan tersebut dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh prajurit dan Keluarga Besar Brigif 2 Marinir,” katanya.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan physical distancing dan memakai masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *