Kodim 0802/Ponorogo Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2023

Ponorogo,-Kodim 0802/Ponoroo hari ini menggelar kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II tahun 2023 bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Senin (25/09/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (hari ini dan besok) tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0802/Ponorogo.

Demi kelancaran, keamanan dan tertibnya kegiatan, sebelum diambil Tim Jas Korem 081/Dsj, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan dan pemberian pengarahan oleh Perwira Seksi Personel Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Amat Haryono.

Pasipers Kodim 0802/Ponorogo mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. di hadapan para peserta Garjas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program TNI AD yang diperuntukkan bagi seluruh prajurit yang bertujuan untuk menguji serta membina kebugaran fisik para prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

“ Garjas periodik ini adalah program Komando Atas yang bertujuan untuk menguji kemampuan sekaligus membina kebugaran fisik kita agar terus sehat dan bugar sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok kita sehari – hari, “ kata Pasipers Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya dalam pelaksanaannya Pasipers Kodim 0802/Ponorogo menekankan kepada seluruh peserta Garjas agar melakukan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Namun demikian tentu faktor keamanan harus tetap diutamakan termasuk memperhatikan kemampuan fisik masing – masing.

Tes kesegaran jasmani Kodim 0802/Ponorogo diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Medis Poskes 05.09.05 Ponorogo dan selanjutnya diambil alih oleh Tim Jas Korem 081/Dsj dengan urut urutan kegiatan dimulai dari senam peregangan dan berlanjut Garjas A berupa lari selama 12 menit dilanjutkan Garjas B yaitu pull up, sit up, push up, shulter run dan dilanjutkan kesegaran jasmani C berupa ketangkasan renang militer dasar jarak 50 meter.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *