Kodim 0802/Ponorogo Gelar Terapi Trauma Healing Anak Anak Terdampak Luapan Sungai Paju

PONOROGO, Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan pemulihan psikologi trauma healing bagi anak anak terdampak bencana luapan sungai Paju diwilayah Dusun Prayungan dan Krajan Kelurahan Paju.

Dalam pelaksanaannya, Danramil 0802/01 Ponorogo Kapten Inf Basiron, 10 orang anggota Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan kegiatan terapi trauma healing kepada ratusan murid-murid MIN 6 Ponorogo yang berlokasi di Dusun Krajan Kelurahan Paju.(11/3/19).

Dikesempatan itu Kapten Inf Basiron menuturkan bahwa, “Satuan Kodim 0802/Ponorogo akan selalu bersama masyarakat, baik dalam suka maupun duka. Demikian halnya dengan saat ini, masyarakat Dusun Prayungan dan Krajan Kelurahan Paju yang baru saja diterpa bencana alam maka Kodim 0802/Ponorogo tetap membantu apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk diantaranya kegiatan terapi trauma healing kepada siswa-siswi MIN 6 Ponorogo”.

Sementara siswa-siswi MIN 6 Ponorogo, Siti Maghfirotul Mahsunah yang mewakili teman-temannya merasa senang dengan upaya positif yang dilakukan TNI.

“Rasa terima kasih kami kepada bapak-bapak anggota Kodim 0802/Ponorogo benar-benar tak terhingga. Saat kami bersedih karena buku-buku, pakaian dan perlengkapan sekolah kami terrendam banjir, bapak-bapak TNI ada disamping kami. Saat kami mengalami kebingungan untuk memulai belajar, bapak-bapak hadir untuk menghibur kami, mengajak kami bergembira sehingga kami bisa tertawa lepas, bahkan kerapihan kami agar siap untuk belajar pun bapak perhatikan. Tiada balasan yang dapat kami sampaikan selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya”, ungkap Siti

Dalam kegiatannya trauma healing diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bernyanyi, menari bersama dengan suka cita. Kegiatan pun dilanjutkan dengan permainan out bond.

Trauma healing juga difasilitasi perpustakaan keliling yang disediakan Kodim 0802/Ponorogo dengan menyediakan berbagai buku cerita dan ilmu pengetahuan. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *