Kodim 0802 Ponorogo Gelar Pembinaan Netralitas TNI

PONOROGO, Agar prajurit dan keluarganya lebih mengerti dan memahami tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu baik itu Pileg maupun Pilpres tahun 2019 sehingga prajurit khususnya bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pemilu, Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di Balai Prajurit mengadakan pembinaan tentang netralitas TNI kepada anggotanya.(22/03/19)

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup pada sambutan saat membuka acara pembinaan netralitas TNI menyampaikan diantaranya, “Kegiatan pembinaan netralitas TNI ini merupakan program dari komando atas yang harus dipertanggungjawabkan. Tentang netralitas TNI, Berulang-ulang Komandan kita telah menyampaikan baik itu saat apel, jam komandan tadi pagi maupun usai pelaksanaan upacara bendera. Intinya sudah jelas bahwa bagi prajurit, netralitas itu harga mati. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota khususnya prajurit agar mematuhi apa yang telah ditetapkan ini. Undang-undang dan aturan sudah jelas, bagi anggota prajurit yang tidak netral akan dikenai sanksi, “ demikian kata Kasdim saat mewakili Komandan Kodim pada acara pembukaan pembinaan netralitas TNI di Balai Prajurit Kodim 0802.

Usai sambutan Kasdim, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pasiintel dan Pasiter Kodim 0802/Ponorogo. Adapun materi yang disajikan yaitu; UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI; Visi Misi TNI dan Pokok-Pokok Kebijakan Kasad dalam bidang teritorial, salah satunya tentang Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu/Pemilukada.(McD0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *