Kodim 0501JP BS Menerima Kunjungan Pangdam Jaya /Jayakarta dan Ketua Persit KCK Daerah Jaya

JAKARTA, Dandim 0501/ JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyambut kedatangan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjend TNI Eko Margiyono, MA beserta rombongan di ambang gerbang Makodim 0501/ JP BS. Senin (8/4/19)

Kedatangan Pangdam dan rombongan sudah dinantikan para anggota sejak pagi, semua persiapan terbaik telah dilaksanakan. Pangdam menerima jajar kehormatan kemudian disambut oleh Kasdim dan perwira Kodim beserta istri, sedangkan anggota Kodim dan ibu- ibu Persit telah menunggu di tenda yang berbeda.

Dalam pengarahanya Pangdam menyampaikan tentang persipan menjelang pensiun bagi seluruh anggota. ” Mengisi masa pensiun harus dipersiapkan sedari awal, anggota harus punya rencana yang baik agar bisa menikmati masa pensiun bersama keluarga”, jelas Pangdam.

Pangdam juga menekankan tentang Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres 2019. Menurutnya apapun kondisi dilapangan seluruh prajurit Kodim 0501/ JP BS haruslah netral dan tidak terbawa arus.

Beberapa anggota mengajukan pertanyaan kepada Pangdam kemudian mendapatkan jawaban yang membuat keraguan prajurit terjawab, suasana yang guyub dan penuh rasa kekeluargaan tercipta dalam acara ini.

Dandim menyampaikan kepada Pangdam bahwa selama 1 semester terakhir tidak terdapat pelanggaran oleh personel Kodim 0501/ JP BS. Dandim juga mengharapakan perhatian khusus Pangdam untuk memperkuat personil Kodim karena masih terdapat beberapa jabatan babinsa yang kosong.

” Kami kekurangan 8 bintara dan sebentar lagi akan banyak bintara kami yang akan menjalani MPP (masa persiapan pensiun). Mohon kiranya Pangdam memberikan alokasi penambahan personil”, harap Dandim.

Pangdam mengiyakan harapan Dandim dan memerintahkan Aspers Kasdam untuk menindaklanjutinya.

Ditempat terpisah Ibu Ketua Persit PD Jaya didampingi Pengurus Persit KCK PD Jaya bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Ketua, pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV BS PD Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *