KKB Berulah Lagi, Bakar Rumah Kepala Suku Dan Bangunan SD di Beoga Kab. Puncak

Biak, Aksi teror kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kali ini mereka membakar rumah kepala suku dan bangunan SD di Kampung Dambet Distrik Beoga Kab. Puncak Papua pada hari Sabtu 17 April 2021 sekitar pukul 08.30 Wit.

Hal ini disampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro di Biak Papua.

“Memang benar KKB melakukan aksi teror lagi, dengan membakar rumah kepala suku Dani sdr. Bener Murib dan pembakaran bangunan SD Inpres Klambet di Kampung Dambet Distrik Beoga, namun gedung SD tersebut tidak ludes terbakar karena warga sempat memadamkannya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa”,ucap Kapenrem.

Diungkapkan Kapenrem aksi teror sudah sangat sering dilakukan oleh KKB, khususnya di wilayah Beoga akhir-akhir ini, diantaranya penembakan dua orang guru, pembakaran gedung sekolah SMP, pembakaran rumah wakil ketua DPRD dan Kepala Sekolah serta yang baru dilakukan hari ini pembakaran rumah kepala suku dan gedung SD.

“Aksi teror diluar Wilayah Beoga juga terjadi, diantaranya yang dilakukan di wilayah Ilaga, pembakaran Hekikopter , penembakan tukang ojek dan siswa SMA sampai meninggal dunia”,ucap Kapenrem.

“Selain melakukan aksi teror pembakaran dan penembakan, KKB juga melakukan aksi perampokan terhadap warga pendatang karena akhir-akhir ini mereka tidak mendapatkan dana Otsus dari pemerintah daerah”,tegas Kapenrem.

“Aksi teror KKB harus segera dihentikan, mereka sudah tidak pantas hidup di wilayah NKRI yang kita cintai ini”,katanya (Penrem 173/PVB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *