Ketua Persit KCK Cab XV Kodim 0501 BS PD Jaya dan Anggota Ramaikan Rekor Muri Membatik

JAKARTA,trisulanews.com – Dalam rangka memperingati hari batik Nasional Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia menyelenggarakan Rekor Muri Membatik sebanyak 5000 peserta bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. (2/10/18)

Kegiatan Membatik dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahhanto dan diikuti oleh seluruh unsur Istri Prajurit yaitu IKKT, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardya Garini, Bhayangkari, Dharmapertiwi, OASE, Majelis Taklim dan masyarakat luas.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya Ifit Qaltia Yudhayana bersama puluhan anggotanya ikut serta dalam kegiatan tersebut, kepada media Ifit menjelaskan bahwa rekor muri ini merupakan suatu bentuk kecintaan TNI kepada kekayaan nusantara.

“Batik adalah warisan leluhur yang telah mendapatkan pengakuan oleh dunia, mari kita lestarikan batik ini sebagai jati diri bangsa Indonesia”, urai Ifit

Dengan adanya pemecahan rekor muri kali ini mampu membangkitkan semangat kita untuk lebih mencintai dan menghargai produk lokal. “Batik tidak kalah dengan desain import, dengan memakai batik berarti kita mencintai bangsa kita sendiri”, sambungnya.

Acara semakin meriah karena dipandu oleh host Indra Bekti dan penampilan Judika, Vina Pandhuwinata, Krisdayanti juga kehadiran Anne Avante, Adhi MS bersama Cinta Laura. Tak kalah juga Band TNI yang membawakan lagu – lagu andalan mereka.

Jaya Suprana di akhir acara menyerahkan sertifikat pemecahan rekor muri membatik terbanyak kepada Panglima TNI dan Istri. ” Ini adalah rekor muri sekaligus rekor dunia”, tutup Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *