Kasgartap I Brigjen TNI Heriyanto Buka Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Monas

JAKARTA, trisulanews.com – Kasgartap I Jakarta Brigjen TNI Heriyanto membuka acara Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Cawan Selatan Silang Monas, Jakarta Pusat. Selasa (4/8/18).

Saat sambutan pembukaan, Kasgartap I menyampaikan arahan dan apresiasi peserta senam yang mencapai ribuan orang dari berbagai elemen Jakarta Pusat.

“Selamat datang dan trimakasih kepada semua peserta Tari Gemu Famire, juga kepada semua intitusi yang mendukung pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire yang mencapai 6400 personel ini”, kata Kasgartap.

Mengoptimalkan pelaksanaan, Kasgartap juga turut memberikan arahannya. “Saya meminta kepada seluruh peserta senam agar bisa melakukan dengan baik. Hal ini penting agar pemecahan senam yang juga dilakukan serempak se Indonesia dapat sukses terlaksana”, himbau Kasgartap I.

Dikesempatan itu Kasgartap juga cukup kaget dengan jumlah peserta yang hadir. Sebab, kehadiran peserta melebihi target yang diperkirakan. Dilokasi pelaksanaan terdata 6.400 peserta. Sedangkan target 6000 peserta.

Saat pelaksanaan, ribuan peserta melakukan gerakan yang energik dan penuh semangat melambangkan semangat kebersamaan dan persatuan. Seluruh elemen yang tergabung dalam tarian ini sangat antusias dalam menampilkan sebuah perfomnce yang apik. Sesekali gerakan disi dengan teriakan yang membakar semangat, barisan penari ditata rapi dan teratur menambah keindah dan kekompakan tarian.

Sementara Dandim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam hal ini menegaskan, selain memperingati HUT TNI ke 73 dan dalam rangka pemecahan rekor MURI, tarian ini juga mengoptimalkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Tarian ini adalah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan seluruh elemen masyarakat.tujuan utamanya adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengangkat budaya bangsa sebagai sarana pemersatu”, jelasnya kepada media.

Pemecahan rekor muri dilaksankan tepat pada pukul 07.00 serentak diseluruh Indonesia. Adalah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahhanto yang menginisiasi kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI KE 73. Untuk wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Silang Monas dan berdiri sebagai penanggungjawab Gartab I Jakarta. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *