KASAU : Untuk Tidak Main-main Dengan Angkutan Udara

(trisulanews.com) – KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip. menekankan dan menegaskan ke seluruh Pangkotamaops & Danlanud jajaran untuk tidak main-main dengan angkutan udara, karena apabila diketahui ada yang bermain, maka konsekuensi personel tersebut akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Demikian peringatan KASAU yang dikeluarkan Dinas Penerangan Angkatan Udara terkait adanya pemberitaan oknum masyarakat yang menyelundupkan Miras ke dalam pesawat Angkutan Pesawat C-130 Hercules TNI AU penerbangan dari Merauke ke Wamena beberapa waktu lalu. Dari informasi yang berkembang itu tentunya sangat merugikan nama baik TNI AU.

Menelusuri isu tersebut kini POM TNI AU merauke sedang melaksanakan penyelidikan, apabila hasilĀ  penyelidikan terbukti ada keterlibatan oknum TNI AU maka akan dilaksanakan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dalam lingkungan TNI

Untuk diketahui bahwa keberadaan pesawat C-130 Hercules TNI AU identik dengan civic mission. Oleh karena itu perannya tidak lepas dari tugas-tugas kemanusiaan, termasuk mendukung angkutan logistik dan personel di daerah pedalaman, khususnya di Papua.

Saat ini pesawat C-130 Hercules tetap fokus untuk mendukung kebutuhan angkutan bantuan logistik Pemda Papua dan masyarakat pedalaman di Papua sesuai surat permohonan Pemda Papua untuk dukungan angkutan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *